Arsip Dokumen
Salam Sehat

Health is not Everything, but Everything Without Health is Nothing

Pengunjung Blog

Salah Kaprah Tentang Diet (Unhealthy Diet)

Salam Sehat

Kegemukan atau Obesitas prevalensinya semain meningkat. Peningkatan obesity ini dikuti dengan semakin meingkatnya penyakit degeneratif atau penyakit tidak menular.

Banyak orang berlomba-lomba dengan berbai cara untk menurunkan berat badanya. Ada yang mengikuti fitness center, konsultasi dokter, dan cara-cara tradisional. Pengertian kebanyakan orang memahami diet adalah mengurangi makan, sehingga timbul pemahaman semakin banyak mengurangi makan maka semakin baik. Memang benar mengurangi makan akan menurunkan berat badan, namun bila berlebihan justru akan berakibat membahayakan kesehatan tubuh kita.

BAgaimana donk diet yang sehat…? atau lebih tepatnya “Bagaimana menurnkan berat badan tapi tetap sehat..?”

1. Makanlah dengan frekuensi yang normal (sehari 3 kali)

2.Makanlah dengan porsi (banyak) ag normal dengan porsi nasi yang dikurangi dar biasanya. yang jelas jangan lebih dari 1 piring nasinya orang indonesia.

3.Konsumsi BUah yang cukup, salah satunya berfungsi menutup rasa lapar karena porsi nasi yg dikurangi.

4.Yang sering lupa dan dilupakan mungkin karena malas, yaitu Olah Raga (Sport). Lakukan olah raga apa saja. indikator sederhananya Olah raga sampai berkeringat segar. Seminggu minimal 3 kali. Olah raga yang ringan misalnya Jalan kaki, jogging, sepeda, dll.

5. Yang tersulit adalah menjaga konsistensinya terhadap hal diatas.

Saya sudah memuktikan, dan turun 5 kg dlm waktu 3 bulan.

Berat badan normal akan membuat tubuh tetap sehat. Dengan Sehat kita bisa berbuat banyak (Kebaikan) untuk orang lain, tapi kalau sakit karena berat badan berlebih, maka kita menjadi beban orang lain.

“Selamat mencoba”

Share on Facebook
Be Sociable, Share!

Leave a Reply

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.

*

Kalender
September 2010
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
Komentator
    Skip to toolbar